Home / Berita / Toyota C-HR disambut positif pengunjung pameran Gaikindo

Toyota C-HR disambut positif pengunjung pameran Gaikindo


Sejumlah pengunjung mengamati mobil konsep Toyota C-HR. (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA News) – Mobil konsep Toyota C-HR yang tampil pada pameran Gaikindo 2016 mendapat sambutan positif dari pengunjung ruang pamer Toyota.

Sejumlah pengunjung tidak hanya ber-selfie atau mengambil video singkat di depan C-HR yang dipajang di sisi kiri bagian depan booth Toyota. Beberapa dari mereka pun bertanya mengenai C-HR kepada pramuniaga yang berada di dekat mobil jenis crossover itu.

“Memang ini dijual ya?” tanya seorang pengunjung pria kemudian seorang pramuniaga menjawab bahwa C-HR yang dipamerkan adalah mobil konsep.

Bobby Haryanto pengunjung pameran dari Jakarta Timur mengatakan model C-HR sangat futurustik dan mencermikan kendaraan di masa depan.

Sporty dan futuristik ya, kebetulan bisa melihat langsung, sebelumnya tahu update otomotif hanya dari foto-foto Instagram,” kata Bobby kemudian berfoto bersama pasangannya di depan C-HR.

Selain itu, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto belum bisa menentukan apakah C-HR akan dirilis di Indonesia namun ia mengakui bahwa respons masyarakat terhadap C-HR cukup baik.

“Sejauh ini cukup positif, mungkin masyarakat ada yang ingin punya mobil dengan desain yang futuristik dan atraktif,” kata Henry Tanoto di booth Toyota.

Ia menjelakan bahwa Toyota masih melakukan kajian mendalam terkait pasar dan spesifikasi produk untuk memboyong C-HR ke Indonesia.

“Indonesia kami masih pikirkan mengenai C-HR ini, kemungkinannya apakah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia atau tidak. Kami memang memiliki pemikiran untuk membawa C-HR jika memungkinkan,” kata dia.

Toyota C-HR memasuki tahap pre-sale di negara-negara Eropa pada September mendatang, dan diharapkan dapat didistribusikan ke dealer pada akhir tahun 2016 atau awal tahun depan.

Mobil yang harganya berada di tengah antara Toyota Auris dan RAV4 diharapkan terjual 100.000 unit per tahun di Eropa.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2016


Sumber : AntaraNews.com