Home / Berita / Sumut bersiap menjadi tuan rumah Rakernas APJII

Sumut bersiap menjadi tuan rumah Rakernas APJII


Medan (ANTARA) – Provinsi Sumatera Utara bersiap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2019 yang rencana dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Rudiantara.

“”Rakernas APJII dijadwalkan tanggal 27-28 Juni 2019,” ujar Ketua Wilayah APJII Sumut Bambang Heru, di Medan, Sabtu, saat acara buka bersama.

Menurut Bambang, rakernas yang akan dihadiri peserta dari seluruh Indonesia beragendakan antara lain penyampaian laporan tahunan dan membahas masalah kebijakan yang sedang berkembang.

Pengguna internet di Sumut terus berkembang dan termasuk memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan di Sumatera maupun nasional.

“APJII juga akan memanfaatkan rakernas itu untuk memperkenalkan kebudayaan dan wisata Sumut,” katanya.

Dalam acara buka bersama ini, APJII Sumut memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang dikemas dalam bentuk pemberian paket perlengkapan sekolah senilai Rp200.000, dan uang tunai Rp100.000.

Total sumbangan yang diberikan 12 perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang tergabung dalam APJII mencapai Rp26,1 juta.

Sekretaris Jenderal APJII Hendri Kasyfi menyebutkan, hasil survei 2018, pengguna internet di Indonesia terus naik atau sudah mencapai 171,17 juta jiwa.

“Pengguna internet di kalangan milenial juga bertumbuh pesat,” katanya lagi.

Adapun kontribusi pengguna internet dari Sumut mencapai 6,3 persen.

Kontribusi itu merupakan yang tertinggi di Pulau Sumatera dengan total kontribusi penggunaan internetnya mencapai 21,6 persen.

“Pengguna internet di Sumatera memang masih di bawah Pulau Jawa yang sudah 55,7 persen, tetapi perkembangan di Sumatera khususnya Sumut cukup tinggi,” katanya lagi.

Bulog Sumut siapkan paket pangan murah Lebaran

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019


Sumber : AntaraNews.com