Home / Berita / Sekda buka Festival Jakarta Great Sale 2017

Sekda buka Festival Jakarta Great Sale 2017


Pewarta:

Jakarta (ANTARA News) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah secara resmi membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 di Mall Emporium Pluit, Jakarta Utara.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Festival Jakarta Great Sale 2017 saya nyatakan resmi dibuka,” kata Saefullah saat membuka FJGS 2017 di Mall Emporium Pluit, Jakarta Utara, Jumat.

Melalui kegiatan FJGS yang diselenggarakan mulai 2 Juni 2017 hingga 12 Juli 2017 itu, dia berharap perekonomian di Provinsi DKI Jakarta dapat terus meningkat secara signifikan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan FJGS 2017 ini, orang-orang ramai datang berbelanja, baik di mall atau pun di pasar. Sehingga, perekonomian di Kota Jakarta terus bertumbuh,” ujar Saefullah.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2017 Ellen Hidayat menuturkan tahun ini, FJGS sudah memasuki penyelenggaraan ke-9. Kegiatan itu juga sekaligus memeriahkan HUT ke-490 Kota Jakarta pada 22 Juni 2017.

“Penyelenggaraan FJGS kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, Idul Fitri serta liburan sekolah. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat menikmati berbagai komoditi dengan harga murah,” tutur Ellen.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan kegiatan FJGS 2017 akan menjadi salah satu daya tarik wisata, khususnya wisata belanja, baik bagi wisatawan nusantara maupun bagi wisatawan mancanegara.

“Secara khusus, kami berharap pelaksanaan FJGS ini dapat berkontribusi untuk mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, karena produk-produk berkualitas dapat dibeli di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau,” ungkap Ellen.

Tahun ini, pelaksanaan FJGS diikuti oleh sebanyak 81 mall atau pusat belanja atau trade center, 40 pasar tradisional dari PD Pasar Jaya, 12 hotel dan para retailer yang ada di setiap pusat belanja.

Salah satu program acara yang akan diadakan saat FJGS 2017, yakni program belanja hingga tengah malam atau Midnight Sale yang akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di sebanyak 27 pusat belanja di Jakarta.

Selain program belanja, FJGS 2017 juga menggalang kegiatan sosial. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, panitia FJGS akan mengadakan aksi Donor Darah Masal yang diadakan di sebanyak 36 pusat belanja di Jakarta selama berlangsungnya FJGS 2017.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com