Home / Berita / Sabang miliki 20 titik penyelaman terbaik dunia

Sabang miliki 20 titik penyelaman terbaik dunia


Sabang, Aceh (ANTARA News) – Sabang memiliki hingga sekitar 20 titik penyelaman terbaik dunia yang dipamerkan dalam penyelenggaraan Sabang International Diving Festival 2018 di Pantai Gapang, Sabang, Aceh, 6-7 Oktober 2018.

“Sabang memiliki lebih 20 titik diving terbaik di dunia maka, diharapkan kepada semua pihak dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar keindahan laut tetap terjaga,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Amiruddin Cut Hasan di Sabang, kemarin.

Menurut dia, Sabang Internasional Diving Festival 2018, bukan saja kegiatan menyelam untuk melihat keindahan bawah laut semata, tetapi lebih dari itu yakni, dapat membangun sektor diving ke tingkat internasional

Ia menyatakan, pelaksanaan kegiatan Sabang Internasional Diving Festival 2018 atau Aceh Fun Dive 2018 sebagai kegiatan untuk memajukan potensi wisata yang ada di Kota Sabang.

Amiruddin juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga keberlanjutan ekosistem laut untuk masa depan anak cucu bangsa.

“Semua peserta lomba Sabang Internasional Diving Festival 2018 diharapkan mengikuti instruksi panitia agar terhindar dari bahaya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sabang Nazaruddin melalui sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Kamaruddin saat pembukaan Sabang Internasional Diving Festival 2018 menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang tidak bosan-bosannya melakukan berbagai kegiatan untuk memajukan wisata bahari ujung barat negeri.

Pada kesempatan itu, Pemko Sabang mengapresiasi para pihak dan komunitas diving yang secara aktif mempromosikan industri wisata bahari daerah setempat.

“Kami mendukung penuh apapun kegiatan yang dilaksanakan di Sabang demi untuk menggenjot peningkatan kunjungan wisatawan,” tuturnya.

Pewarta:
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2018


Sumber : AntaraNews.com