Home / Berita / Ribuan wisatawan padati pantai alun-alun Sigli

Ribuan wisatawan padati pantai alun-alun Sigli


Pidie, Aceh (ANTARA News) – Seribuan wisatawan domestik memadati Pantai Alun-alun, Kota Sigli, Kabupaten Pidie saat libur Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Pantauan Antara, Sabtu ratusan wisatawan menggunakan roda empat dan dua terus berdatangan memadati pantai Alun-alun di Gampong (desa) Cina, Kota Sigli yang letaknya persis di depan Pendopo Bupati Pidie sampai pukul 18:00 WIB.

Salah satu pedagang di pantai tersebut Nur Atikah mengakui, kunjungan wisatawan meningkat drastis dibandingkan libur akhir pekan.

“Kunjungan wisatawan meningkat hingga 30 persen dibandingkan libur akhir pekan,” katanya.

Di pantai tersebut juga terlihat sejumlah anak-anak dan kalangan remaja bermain pasir sembari mandi di bibir pantai.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai itu juga bisa menikmati hamparan laut lepas yang langsung menghadap ke Samudera Hindia.

“Nyaman mengajak keluarga berlibur ke pantai ini karena tidak ada objek wisata lain yang bisa diajak anak-anak untuk berlibur,” tutur Khalid yang turut didampingi keluarganya di Pantai Alun-alun, Sigli.

Ia juga mengakui, sering mengajak keluarganya berlibur ke pantai Alun-alun saat libur akhir pekan karena di kabupaten tersebut belum ada objek wisata alternatif.

“Saya bersama keluar sering berlibur kesini dan anak-anak bisa mandi di pantai ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap pemerintah setempat membangun fasilitas umum di lokasi wisata itu seperti sarana mandi, cuci, kakus (MCK) di kawasan pantai tersebut.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com