Home / Berita / Ratusan penumpang bus di Terminal Purabaya tak terangkut

Ratusan penumpang bus di Terminal Purabaya tak terangkut


Surabaya (ANTARA News) – Ratusan penumpang bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur tidak terangkut, karena tingginya volume penumpang di terminal tersebut, Kamis malam.

Pantauan Antara, sejumlah penumpang yang tidak terangkut sebagian besar menunggu di ruang tunggu terminal sambil beberapa tidur di kursi panjang yang tersedia di lokasi setempat.

Sebagian yang lain menunggu di tangga shelter keberangkatan, sambil menanti kedatangan bus.

“Sudah dua jam lebih menunggu, tapi belum ada bus, dan tadi juga ada beberapa bus yang datang namun sudah penuh,” kata Nurminah, wanita asal Sukabumi yang berencana pergi ke Malang.

Nurminah mengaku berencana merayakan libur Idul Adha bersama keluarga di kawasan Blimbing, Kota Malang, sehingga dirinya sengaja berangkat pada malam hari.

Sementara itu, tingginya volume penumpang di Terminal Purabaya Sidoarjo memang dikarenakan sebagian besar masyarakat yang ingin pulang kampung untuk merayakan Libur Idul Adha bersama keluarga, sehingga mereka memanfaatkan waktu malam untuk berangkat menggunakan bus.

Dari pantauan di 26 shelter keberangkatan, hanya terlihat satu hingga dua bus saja yang melayani penumpang, sisanya shelter kosong tanpa adanya bus, akibatnya beberapa penumpang terlantar di samping tempat pemberhentian sambil menunggu kedatangan bus.

Sedangkan di beberapa sudut pintu masuk terminal, masih terlihat penumpang dari bus antarkota yang terus berdatangan ke Terminal Purabaya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com