Home / Berita / Pertanian kurang berkembang karena kurang perhatian

Pertanian kurang berkembang karena kurang perhatian


Jakarta (ANTARA News) – Sektor pertanian dinilai kurang berkembang dibandingkan sektor lainnya karena kurangnya perhatian, demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto.

“Sungguh ironi, sektor pertanian yang menjadi mayoritas mata pencaharian, namun dari aspek teknologi dan lainnya jauh tertinggal dari sektor ekonomi lainnya,” ujar Deisti di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu pihaknya memberikan bantuan sarana produksi pertanian kepada Kelompok Tani di Desa Suka Makmur, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Deisti menjelaskan bahwa bantuan berupa sarana produksi pertanian merupakan bentuk perhatian dan kepedulian IIPG terhadap komunitas petani.

Bantuan yang diberikan berupa traktor roda empat, kultivator, bahan bangunan untuk kandang dan sarana produksi, serta pakan ternak, pupuk dan beberapa bibit palawija.

Lebih lanjut, Deisti Novanto mengajak semua pihak yang menjadi pemangku kepentingan di bidang pertanian dapat bekerja keras untuk memajukan pertanian Indonesia.

“Bantuan ini hanyalah langkah kecil, kami justru mengingatkan dan mengajak kepada semua pihak yang terkait, stakeholders, di bidang pertanian untuk sama-sama mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui penanganan secara meluruh di sektor pertanian,” lanjut dia.

IIPG juga memberikan daging kurban kepada 200 penerima manfaat di desa itu.

Deisti mengingatkan akan hikmah Idul Adha, yaitu kepedulian dan persaudaraan antar sesama.

Menurut dia momentum Idul Adha seharusnya dijadikan pelajaran bagaiamana kita memperkuat persaudaraan dengan meningkatkan kepedulian antarsesama.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016


Sumber : AntaraNews.com