Home / Berita / Pertamina beri sopir angkot “cashback” 50 persen pembelian BBM

Pertamina beri sopir angkot “cashback” 50 persen pembelian BBM

Balikpapan (ANTARA) – Perseroan Terbatas Pertamina mengembalikan (cashback) saldo LinkAja di dalam aplikasi MyPertamina yang digunakan sopir angkutan kota (angkot) untuk membayar pembelian bahan bakar minyak jenis pertalite dan dexlite di SPBU Pertamina.

Program ini diberikan bagi 10.000 angkot di seluruh Indonesia mulai 3 Mei hingga 31 Juli 2020 sebagai program kepedulian Pertamina meringankan beban masyarakat saat wabah COVID-19.

“Besaran cashback-nya 50 persen dengan nilai pembelian maksimal Rp30 ribu per hari,” kata Region Manager Sales Retail VI Rahman Pramono Wibowo, Minggu.

Baca juga: YLKI nilai positif kebijakan “cashback” BBM kepada ojol

Baca juga: Pertamina gandeng Himbara permudah transaksi SPBU-SPLU

Artinya, ketika sopir membeli pertalite senilai Rp30 ribu, membayar dengan saldo LinkAja lewat aplikasi MyPertamina, yang bersangkutan akan mendapat kembalian Rp15 ribu, juga berupa saldo LinkAja.

Pembelian yang mendapatkan cashback Rp30.000 yang pertama, dan tidak berlaku kelipatannya. Selain itu, juga hanya berlaku pada sekali pembelian dalam sehari.

Pada saat membayar, pembeli menambahkan Rp135 ke harga yang harus dibayar sehingga pembelian Rp30 ribu, misalnya, menjadi Rp30.135.

Cashback akan masuk dalam masa 7 hari,” lanjut Rahman.

Harga pertalite saat ini Rp7.650 dan dexlite Rp9.500 per liter.

“Lumayanlah itu, dapat 4 liter pertalite,” kata Junaidi, sopir angkot nomor 5 jurusan Pelabuhan Speedboat Kampung Baru-Terminal Balikpapan Permai (BP) di Balikpapan.

Selain harus punya aplikasi MyPertamina di telepon cerdas dan punya akun LinkAja, program cashback ini juga bersyarat hanya angkot berpelat nomor warna kuning dan beroperasi di trayek resmi. Pembelian dilayani di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

Rahman  menyebutkan di Balikpapan ada enam SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina, yaitu SPBU Nomor 6176101 di Jalan Yos Sudarso atau SPBU Karang Anyar, SPBU Nomor 6176102 di Jalan Marsma R. Iswahjudi atau SPBU di seberang Bandara Sepinggan.

Baca juga: Pertamina dan LinkAja kasih “cashback” 50% pembelian BBM bagi “ojol”

Baca juga: Isi BBM Dapat Cashback

Selanjutnya, SPBU Nomor 6176103 di Jalan M.T. Harjono atau SPBU Damai, SPBU Nomor 6476105 di Jalan Letjen Suprapto atau SPBU Gunung Malang, SPBU Nomor 6476112 di KM 4 Jalan Soekarno Hatta atau SPBU Kilo 4, dan SPBU Nomor 6476117 Jalan D.I. Pandjaitan atau SPBU Gunung Guntur

Untuk mengetahui SPBU mana saja yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina, kata Rahman, pengemudi angkot dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu, atau menghubungi Pertamina call center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : AntaraNews.com