Home / Berita / Peran pameran otomotif sejak 25 tahun lalu

Peran pameran otomotif sejak 25 tahun lalu


Komisaris Independen Dyandra Media International Bambang Trisulo (kanan) dalam konferensi pers IIMS 2017 di Jakarta (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada 27 April hingga 7 Mei 2017 yang merupakan salah satu pameran terbesar di Tanah Air dan menjadi tolok ukur pencapaian industri otomotif.

“Sejak 25 tahun yang lalu, pelaksanaan pameran otomotif selalu menjadi salah satu tolak ukur pencapaian industri otomotif Indonesia,” kata Komisaris Independen Dyandra Media International Bambang Trisulo dalam konferensi pers IIMS 2017 di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, produk-produk dan teknologi otomotif terbaru diperkenalkan dan dipamerkan di IIMS, dan hasil penjualan di sini selalu berkontribusi positif terhadap total penjualan kendaraan bermotor setiap tahunnya.

“Pameran otomotif juga menjadi ajang informasi, komunikasi antara produsen, jaringan penjualan dan konsumennya,” kata ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2007 hingga 2010 itu.

Bambang menegaskan, pameran otomotif merupakan kompetisi yang sangat baik, bukan untuk saling menjatuhkan, tetapi untuk membawa industri tumbuh bersama.

“Menteri Keuangan mengatakan pertumbuhan ekonomi 5,4 hingga 6 persen tahun depan, tahun ini berkisar 5,2 persen, alhahamdulillah bagi saya, salah satu yang terbaik di dunia, dan itu tercermin biasanya di industri otomotif,” ujarnya.

“Jadi pameran akan membawa industri ini menjadi lebih baik. Dan saat ini saya melihat penyelenggara IIMS ini tak hanya menghadirkan kumpulan display mobil, tetapi ada banyak sekali macam variasi,” demikian Bambang Trisulo.

IIMS 2017 akan digelar di Jakarta International  Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan tiket masuk Rp40 ribu untuk hari biasa dan Rp60 ribu untuk akhir pekan dan hari libur.

Merek mobil yang telah memastikan ikut IIMS 2017 hingga saat ini adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, dan Volkswagen.

Sedangkan untuk merek motor ada Aprillia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa, dan Yamaha.

Baca juga: Hadir akhir bulan ini, IIMS 2017 matangkan konsep “carnival”

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2017


Sumber : AntaraNews.com