Home / Berita / Pantai Selatbaru Bengkalis dipadati wisatawan libur Imlek

Pantai Selatbaru Bengkalis dipadati wisatawan libur Imlek


Bengkalis (ANTARA News) – Objek wisata Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Riau pada perayaan Hari Raya Imlek 2568 tahun 2017.

Berdasarkan pantauan Antara, Minggu sore, wisatawan lokal terlihat memadati area rekreasi yang cukup terkenal di Pulau Bengkalis tersebut.

Salah seorang wisatawan lokal asal Kota Pekanbaru, Wendi mengatakan selalu menikmati suasana Pantai yang terletak di bibir Selat Malaka tersebut.

“Terutama sajian kuliner khas lautnya seperti kerang dan air kelapa segar,” kata Wendi yang datang bersama anggota keluarganya tetsebut.

Senada dengan Wendi, Heri wisatawan asal Kota Dumai juga mengaku telah dua hari di Pulau Bengkalis. Dia menghabiskan libur Imlek untuk mengunjungi sanak saudara di Kota Terubuk itu.

Menurut dia, libur Imlek selalu menjadi momen terbaik untuk berlibur di Bengkalis, terutama Pantai Selatbaru.

Salah seorang warga setempat yang berjualan di lokasi pantai mengaku sejak dua hari terakhir omzetnya meningkat. Dia mengatakan hal itu biasa terjadi pada saat momen libur bersama seperti Idul Fitri maupun libur Natal dan Tahun Baru.

Khusus untuk Imlek, dia mengatakan kondisinya tidak jauh berbeda. Tidak hanya warga keturunan, masyarakat setempat terlihat berbaur bersama menikmati liburan tersebut.

Pantai Selatbaru merupakan salah satu detinasi favorit di Riau. Pasir yang memanjang lebih kurang lima kilometer serta terletak tidak jauh dari Pelabuhan Internasional menjadi daya tari tersendiri.

Di sepanjang jalan tersaji kuliner khas laut yang dijajakan oleh masyarakat setempat

Di lokasi pantai juga terdapat kebun binatang. Hanya saja, kebun binatang tersebut terlihat kurang terawat dan sangat minim hewan untuk dijadikan tontonan.

Secara umum, perayaan Imlek di Bengkalis terlihat meriah. Pada malam hari, di Kota Bengkalis terlihat lampion tertata rapi di pusat pertokoan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com