Home / Berita / MNC Sekuritas siap dorong perusahaan IPO

MNC Sekuritas siap dorong perusahaan IPO


Minat perusahaan untuk mencatatkan saham di BEI mengalami peningkatan setiap tahunnya

Jakarta (ANTARA) – PT MNC Sekuritas siap mendorong sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Yayasan Global CEO Indonesia (CEO Indonesia) untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia melalui mekanisme penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di Jakarta, Rabu mengatakan melalui Divisi Investment Banking pihaknya siap mendampingi perusahaan-perusahaan dengan menyediakan jasa penasihat keuangan maupun mempersiapkan rencana strategis, serta mendampingi persiapan IPO.

“Minat perusahaan untuk mencatatkan saham di BEI mengalami peningkatan setiap tahunnya. Peluang itu akan kita tangkap sehingga turut menjadikan Indonesia sebagai negara di Asia dengan jumlah emiten yang banyak,” kata Susy usai acara lokakarya bertema “Road to Go Public”.

Menurut data BEI per 6 September 2019, jumlah perusahaan yang telah mencatatkan saham di BEI mencapai 648 perusahaan.

Sementara itu, Direktur BEI Fithri Hadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik MNC Sekuritas yang menggandeng CEO Indonesia untuk mendorong perusahaan-perusahaan melakukan IPO.

“Secara upaya kita juga sudah sering menyampaikan manfaat dan tata cara IPO,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, CEO Indonesia juga meluncurkan aplikasi mobile bernama CEO Indonesia yang ditujukan sebagai sarana komunikasi antar anggota, memudahkan sistem registrasi calon anggota, serta sebagai wadah kolaborasi penyelenggaraan acara atau program bagi komunitas.

CEO Indonesia berawal dari komunitas di WhatsApp Group pada tahun 2016 telah berdiri secara resmi sebagai yayasan sejak tahun 2017. CEO Indonesia merupakan wadah beranggotakan Direktur dan Komisaris dari perusahaan-perusahaan di Indonesia. Hingga tahun 2019, CEO Indonesia tercatat sudah memiliki sekitar 900 anggota.

Sejalan dengan visi misinya untuk menjadi perhimpunan pemimpin perusahaan yang membangun negeri, CEO Indonesia juga aktif menggelar pelatihan serta kolaborasi antar anggota, sehingga perusahaan-perusahaan yang dipimpin anggotanya mampu berkembang dan memberi kontribusi positif bagi perekonomian bangsa.

Baca juga: Empat perusahaan bareng melantai di pasar modal
Baca juga: Tiga perusahaan resmi melantai di BEI

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019


Sumber : AntaraNews.com