Home / Berita / Menteri ESDM lantik Dirjen Migas baru

Menteri ESDM lantik Dirjen Migas baru


Jakarta (ANTARA News) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan di Jakarta, Rabu, melantik 41 orang pejabat lingkup Kementerian ESDM diantaranya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (migas) baru.

Rinciannya adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) sebanyak tiga orang, Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak enam orang, Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak lima orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 15 orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 12 orang di lingkungan Kementerian ESDM.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi sekarang dijabat oleh Ego Syahrial menggantikan I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja yang dirotasi menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Kepada Pak Wirat (I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja) yang di rotasi, dalam 10 bulan terakhir sudah menerapkan banyak perubahan, bukan hanya regulasi tapi tata kelola. Ke depannya saya minta Pak Wirat BPSDM dikelola baik. STEM (Sekolah Tinggi Energi Mineral) dan Akamigas digabung saja jadi satu,” kata Jonan.

Ego Syahrial sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Geologi pada Badan Geologi. Kemudian Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Saleh Abdurrahman dirotasi menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Dadan Kusdiana dipercayakan pada posisi baru yaitu menjadi Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Sujatmiko.

Sujatmiko sendiri dirotasi menjabat pada Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral pada Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi sekarang dijabat oleh Wawan Supriatna. Sedangkan Direktur Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi dijabat oleh Ida Nuryatin Finahari. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com