Home / Berita / Menhub Senin tinjau dampak tsunami Selat Sunda

Menhub Senin tinjau dampak tsunami Selat Sunda

Tana Toraja, Sulawesi Selatan (ANTARA News)  – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan segera meninjau dampak tsunami Selat Sunda terhadap aktivitas transportasi di kawasan itu. 

“Besok Senin saya akan ke sana untuk mengkoordinasikan apabila ada instalasi transportasi yang terganggu dan konektivitas yang terganggu,” kata Menhub Budi Karya di sela mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Tana Toraja,  Sulawesi Selatan,  Minggu. 

Ia menyebutkan dengan adanya kejadian tsunami di Banten dan Lampung, apalagi itu tengah ada acara tertentu, ia sudah menugaskan dirjen bersama beberapa BUMN untuk membuka posko. 

“Sejauh ini saya belum mendapatkan laporan hal yang pasti tapi Minggu sore kita sudah akan tahu apa yang akan kita lakukan ke depan,” katanya. 

Menhub berharap musibah itu bukan suatu bencana yang besar. “Kita doakan saja. Dan saya sudah kontak dirjen, dirut BUMN dan tim tim yang lain, mulai hari ini membuat posko dan besok saya akan ke sana,” katanya

Mengenai aktivitas pelabuhan,  Menhub mengatakan hingga Minggu siang belum mendapatkan laporan. “Jadi kita baru tahu spot-spotnya saja, dan belum mendapat laporan detil,” katanya. 

Secara khusus, dia menugaskan Dirjen Perhubungan Darat untuk segera menugaskan tim bersama dengan ASDP. 

Ia menyebutkan operasi PT ASDP Indonesia Ferry di Merak sendiri tidak terdampak tsunami itu. 

“Penyeberangan ke Lampung masih lancar, ” kata Budi Karya. 

Baca juga: Kementerian ESDM pastikan pasokan BBM-listrik normal pasca tsunami

Baca juga: Pasca erupsi Krakatau, penyaluran BBM-LPG Lampung aman

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber : AntaraNews.com