Home / Berita / Menemukan kehebatan All New CR-V Turbo

Menemukan kehebatan All New CR-V Turbo


Mobil All New Honda CR-V Turbo dikendarai melintasi laut pasir saat Media Test Drive di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017). (ANTARA /Zarqoni Maksum)

Jakarta (ANTARA News) –  Dengan tagline “Discover Greatness”, PT Honda prospek motor (HPM) mengajak 60 jurnalis dari berbagai media untuk menjajal mobil anyar, All New CR-V Turbo.

Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe, di Malang, Jawa Timur, mengatakan uji kendara tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk mengenal produk global Honda yang menjadi andalan di segmen SUV (sport utility vehicle) itu.

“Temukan dan dapati kehebatan produk ini,” ujarnya pada test drive CR-V 1.5 L Turbo yang berlangsung pada 19-21 Juli 2017 di Malang – Bromo – Surabaya.

Watanabe yang selalu mengikuti kegiatan sejak awal nampak optimistis produk anyar andalan Honda bakal merebut pasar SUV medium di Indonesia. 

Apalagi Honda CR-V kini tampil tidak hanya dengan teknologi baru, mesin 1.5 L DOHC VTEC Turbo, yang lebih bertenaga namun lebih efisien, tapi juga sesuai dengan selera pasar Indonesia, yang suka dengan mobil tujuh penumpang (7-Seater).

Ya berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Honda CR-V Turbo tampil dengan kabin lebih luas dengan tiga baris kursi penumpang. 

Dengan adanya kursi di baris ketiga memang membuat ruang bagasi lebih sempit. Namun dengan kursi di baris kedua dan ketiga dibuat lebih fleksibel dan bisa dilipat untuk mendapatkan bagasi yang lebih lapang. 

Honda juga melengkapi power tailgate dengan height adjustment yang memudahkan saat memuat barang dari bagasi.

“Mobil SUV ini juga bisa menjadi kendaraan keluarga,” ujar Watanabe. 

Meskipun All New CR-V Turbo merupakan produk global Honda, karakter tujuh penumpang pada SUV tersebut, lanjut dia, memang khusus di pasarkan di Indonesia. 

“Selain itu mobil itu juga dibuat dan dipasarkan di Thailand,” kata Watanabe. 

Bagasi All New Honda CR-V Turbo yang semakin luas setelah kursi penumpang baris ketiga dilipat (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

Sebagai mobil menengah atas, Honda membangun interior kabin yang mewah dan berkelas dengan sejumlah fitur yang membuat penumpang nyaman dan aman berada di dalamnya.

Tidak hanya dilengkapi enam buah kantung udara keselamatan, Honda CR-V Turbo Prestige yang kami kendarai melintasi kota Malang menuju tempat wisata air terjun Coban Rondo hingga ke Bromo, juga memiliki sistem navigasi (NAV1), audio dan video dengan layar sentuh lebar berukuran sembilan inci serta teknologi Nanoe yang membuat udara di kabin tetap segar.

Yang juga penting buat penumpang dalam perjalanan jauh adalah kursi yang ergonomis dengan balutan bahan kulit yang lembut  dan kekedapan kabin, sehingga bisa menikmati hiburan tanpa terganggu hingar bingar kendaraan di luar.

Tampilan dasbor bertabur sistem hiburan dan roda kemudi bersematkan sejumlah tombol pintas pada All New Honda CR-V Turbo varian Prestige (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

Dari sisi eksterior pun, kendaraan ini cukup prestisius, seperti nama yang disandangnya All New CR-V Prestige.

Tampilan luar yang gagah dengan ukuran panjang 4,58 meter, lebar 1,88 m dan tinggi 1,7 meter, membuat mobil terlihat ajek, tidak bongsor. 

Wajahnya juga semakin keren dengan desain baru pada lampu depan yang menggunakan LED dan Day Running Light (DRL), didukung wide fender, grill, dan alloy wheel 18 inci dengan desain agresif. Kendaraan ini terlihat elegan meskipun berkonsep SUV

Mungkin karena itulah, dalam iklan Honda menampilkan sosok laki-laki dan perempuan dalam balutan pakaian kerja, yang menandakan mobil ini juga elegan untuk dibawa ke kantor dan acara resmi lainnya, namun tetap asyik di bawa bermanuver saat bertualang menyusuri jalan yang kasar, sempit, dan penuh kelokan seperti jalan menuju Gunung Bromo. 

Apalagi ada panoramic sunroof, yang hanya dengan memencet tombol yang ada di atap kabin antara pengemudi dan penumpang di depan, kami bisa menikmati cahaya bulan sabit dan kemilau bintang saat memulai pertualangan menuju Gunung Bromo pukul 03.30 WIB, sebelum melihat langsung matahari terbit yang memperindah pemandangan di gunung tersebut.

Mesin 1.5 L DOHC VTEC Turbo yang memacu performa bertenaga bagi All New Honda CR-V Turbo (ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum)

Salah satu kehebatan lainnya dari terobosan Honda, adalah mesin 1.5 L DOHC VTEC Turbo. Meski mengusung mesin 1.500 cc, tenaga dan torsi yang dihasilkan jauh lebih besar dibandingkan All New CR-V 2.000 cc.

Dengan teknologi turbo, mesin 1.500 cc, itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada tingkat putaran mesin 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm. Sedangkan mesin 2.000 cc hanya menghasilkan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 189 nm pada 4.300 rpm.

Honda juga melengkapi CR-V bertransmisi otomatik (CVT) itu dengan teknologi hill start assist, electric parking brake, serta auto brake hold, sehingga mengemudi menjadi mudah dan menyenangkan, terutama di jalan menanjak dan macet. 

Bahkan bila tidak dalam konvoi, bisa dicoba ECON Mode yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan tanpa kehilangan tenaga saat dipacu. 

Secara dari keseluruhan SUV ini terdapat kehebatan berupa sangat elegan untuk dibawa ke kantor, tangguh diajak bertualang, dan nyaman untuk jalan bersama keluarga maupun teman.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © 2017


Sumber : AntaraNews.com