Home / Berita / Mahindra akan jual SsangYong Motors

Mahindra akan jual SsangYong Motors

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif Korea Selatan, SsangYong Motors akan dilepas oleh induk perusahaan asal India, Mahindra & Mahindra Ltd yang saat ini menguasai 74,65 persen saham pada perusahaan yang fokus pada produk sport utility vehicle (SUV).

Mahindra sudah memberi sinyal untuk melepas SsangYong sejak pekan lalu.

Hal itu diketahui setelah Direktur Pelaksana, Pawan Goenka mengatakan SsangYong membutuhkan investor baru dan Mahindra akan mendukung tujuan itu.

Baca juga: Mahindra tutup operasi GenZe di AS

Baca juga: SsangYong Motor jual pusat layanan untuk amankan modal

Dilansir Yonhap, Sabtu (19/6), Wakil Direktur Pelaksana Mahindra, Anish Shah mengatakan perusahaan India itu tidak akan menjadi pemegang saham terbesar jika ada investor lain yang mau membeli saham pengendali untuk SsangYong.

SsangYong Motor mengalami penurunan penjualan yang disebabkan kekurangan model baru.

Keputusan Mahindra yang tidak mau menyuntikkan lebih banyak modal kepada SsangYong membuat pabrikan Rexton dan Tivoli itu tidak memiliki banyak opsi untuk keluar dari krisis.

Mahindra pada awal tahun ini pernah berencana untuk memberikan modal 230 miliar won untuk SsangYong dalam tiga tahun ke depan, jika mendapat persetujuan dari dewan.

Namun dewan direksi menentang rencana investasi itu pada April karena pandemi COVID-19 mempengaruhi seluruh lini penjualan otomotif.

Baca juga: SsangYong dapat suntikan dana dari Mahindra

Baca juga: Mahindra-Tata Motor keluhkan pasokan suku cadang karena corona

​​​​​​​


Baca juga: Mahindra tarik 300 unit pikap Imperio

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

Sumber : AntaraNews.com