Home / Berita / Lagu Indonesia Raya berkumandang dalam kereta tujuan Semarang dan Solo

Lagu Indonesia Raya berkumandang dalam kereta tujuan Semarang dan Solo

Di dalam kereta kami juga bersama-sama semua penumpang pada hari ini memperingati Hari Kemerdekaan kita

Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memperingati hari kemerdekaan tersebut di dalam kereta bersama para penumpang.

“Di dalam kereta kami juga bersama-sama semua penumpang pada hari ini memperingati Hari Kemerdekaan kita,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta pada Sabtu.

Dadan menjelaskan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan bersama para penumpang di dalam kereta tersebut dilakukan ketika kereta hendak berangkat ke stasiun kota tujuan.

Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 di dalam kereta tersebut dilakukan oleh para penumpang kereta api dengan jadwal keberangkatan KA 14 Argo Muria tujuan Semarang Tawang dan KA 10 Argo Dwipangga tujuan Solo (Jawa Tengah).

Dalam perjalanannya para penumpang beserta awak kereta api berdiri bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan Teks Proklamasi.

Selain itu para penumpang kereta api juga menerima souvenir menarik dari PT KAI Daop 1 Jakarta.

 

Dalam tayangan video yang diterima Antara dari PT KAI Daop 1 Jakarta, para penumpang kereta terlihat bersemangat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika kereta api yang mereka tumpangi sedang berjalan.

Sambil bernyanyi mereka juga mengibarkan bendera kecil Merah Putih, bahkan ada juga penumpang yang terlihat gembira atau turut mengabadikan momen langka tersebut dengan ponsel masing-masing.

Beberapa awak kereta api juga terlihat mengenakan kostum bertema pejuang-pejuang Kemerdekaan Indonesia tempo dulu. Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-74 di dalam kereta tersebut dipimpin oleh seorang kondektur kereta api.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, para penumpang meneriakkan kata-kata “Merdeka” sebelum mereka duduk kembali dan menikmati perjalanan menuju stasiun kota tujuan.

Baca juga: KAI Daop Jakarta luncurkan 8 kereta api tematik kemerdekaan

Baca juga: Rayakan HUT RI, KAI Daop 1 gratiskan tiket lima kereta lokal

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber : AntaraNews.com