Home / Berita / Jajaran Kadin ikut amnesti pajak, ada Sandiaga Uno

Jajaran Kadin ikut amnesti pajak, ada Sandiaga Uno


Jakarta (ANTARA News) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani beserta jajarannya menyampaikan Surat Pernyataan Harta (SPH) dalam rangka mengikuti program amnesti pajak di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Selasa.

“Saya sangat menghargai niat dari Kadin hadir di kantor pajak untuk bersama-sama menggunakan hak pengampunan pajak. Hari ini dari jajaran Kadin yang bersedia hadir untuk menyampaikan surat pernyataan harta, tentunya sudah bayar tebusan,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menerima langsung Ketua Kadin beserta jajarannya di kantor DJP Kementerian Keuangan.

Rosan mengatakan sebagian besar anggota Kadin yang hadir ke DJP Kementerian Keuangan telah menyampaikan SPH beserta dengan tebusan pada hari ini. “Rekan-rekan ada juga yang setor besok, dan ada juga yang setor sampai akhir bulan ini dan akan terus berjalan,” kata Rosan.

Dia menambahkan pihaknya telah menyebarkan surat edaran kepada Kadin di seluruh Indonesia untuk mengimbau para anggotanya mengikuti program amnesti pajak.

“Saya sudah dapat laporan beberapa ketua Kadin di seluruh Indonesia yang sudah melakukan tax amnesty,” kata dia.

Rosan mengatakan dirinya beserta anggota Kadin lainnya melakukan deklarasi harta di dalam dan luar negeri, serta merepatriasi dana ke Indonesia.

Rosan menekankan dalam imbauannya kepada pelaku usaha Indonesia untuk merepatriasi hartanya ke dalam negeri. “Kalau menurut saya uang tebusan itu hanya bonus untuk pemerintah, yang penting repatriasinya,” kata dia.

Dari sejumlah jajaran Kadin yang hadir di gedung DJP Kementerian Keuangan, ada sosok Sandiaga Uno yang merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Sandiaga yang merupakan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut mengikuti program amnesti pajak sebagai Wakil Ketua Kadin Bidang UMKM.

“Ini jangan disalahartikan ya, Sandi hadir di sini sebagai wakil saya,” kata Rosan.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016


Sumber : AntaraNews.com