Home / Berita / Gubernur: stok beras-gula di Jambi aman

Gubernur: stok beras-gula di Jambi aman


Jambi (ANTARA News) – Gubernur Jambi Zumi Zola memastikan stok atau ketersedian beras dan gula di wilayahnya aman hingga enam bulan ke depan.

“Gula, beras, dan minyak goreng insya Allah untuk enam bulan ke depan dipastikan aman,” kata Zola saat bersama Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memantau gudang beras dan gula pasir di Bulog Divre Jambi, Kamis.

Zola mengatakan pemantauan dilakukan guna memastikan ketersediaan pangan sekaligus mengantisipasi gejolak kenaikan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berpesan sama seperti tahun lalu, apakah memasuki bulan puasa atau menjelang lebaran, ketika ada gejolak harga segera distribusikan,” kata dia.

Ia mengatakan untuk komoditas cabai dan bawang akan disebarkan di pasar-pasar Jambi karena komoditas tersebut tidak bisa disimpan dan harus segera dipasarkan.

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Divre Jambi Zulkifli mengatakan stok beras yang berada di gudang Bulog Jambi mencapai 7.000 ton dan stok gula sebanyak 400 ton.

Ia mengatakan stok itu mencukupi untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan beras dan gula.

“Kami berharap ini bisa membantu masyarakat. Kami pastikan stok di Jambi aman,” kata Zulkifli.

(T.KR-DDS/S024)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com