Home / Berita / CloudApilihan startup dan UMKM penuhi kebutuhan infrastruktur IT

CloudApilihan startup dan UMKM penuhi kebutuhan infrastruktur IT

Jakarta (ANTARA) –

Melihat kondisi itu, Telkomsigma menyediakan layanan cloud baru yang diberi nama CloudA, yang dikembangkan oleh pihak internal perusahaan dan siap bersaing dengan layanan serupa dari luar negeri.

“CloudA merupakan produk asli Telkomsigma siap diperkenalkan ke publik untuk mendukung para perusahaan startup dan UMKM,” kata CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Telkomsigma kuasai pasar data center di Indonesia

Menurut Adi, layanan CloudA hadir dengan dukungan infrastruktur data center yang sudah dimiliki Telkomsigma. Karenanya, dia mengatakan layanan ini dapat berkompetisi dengan layanan lain yang hadir di Tanah Air.

“Kami memiliki track record sebagai penyedia data center, bersertifikasi Tier 3 dan Tier 4. Jadi, pengalaman dan rekam jejak itu yang menjadi tulang punggung layanan cloud kami,” tuturnya menjelaskan.

Dengan memakai layanan CloudA, mitra pengguna tidak perlu lagi direpotkan dalam mengurus soal infrastruktur IT perusahaan dan lebih fokus pada pengembangan bisnis inti perusahaan.

Baca juga: Futuria, inovasi Telkomsigma kenalkan budaya Indonesia di era digital

Tidak hanya itu, layanan cloud Telkomsigma ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Berbekal penggunaan yang simpel dan proses pembayaran yang beragam, layanan ini dapat dengan mudah diakses para penggunanya.

Saat ini, CloudA hadir sebagai layanan Infrastructure as a Services (Iaas). Namun ke depannya, Telkomsigma juga berencana untuk menawarkan pada layanan Software as a Service (Saas) dan Platform as a Service (Paas).

Selain kemudahan, sisi keamanan juga menjadi perhatian utama layanan CloudA.

Adi menuturkan CloudA menawarkan dukungan dari layanan pelanggan selama 24 x 7 alias sepanjang hari.

Bagi pengguna yang tertarik mendapatkan layanan CloudA, dapat langsung mengakses situs resminya. Paket yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp207.000 hingga biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

“Kami ingin mengakselerasi startup di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Jadi, tidak hanya memanfaatkan layanan CloudA, aplikasi dari para developer itu juga dapat dipasarkan di jaringan Telkom Group,” ujar VP Cloud Development & Solution Telkomsigma, Arif Rosy.

Sebagai langkah awal, pelanggan yang pertama kali mendaftar akan mendapat saldo gratis sebesar Rp500.000. Nilai saldo itu dapat digunakan untuk mencoba layanan CloudA selama beberapa bulan.

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber : AntaraNews.com