Home / Berita / Anggota dewan Fed Daniel Tarullo mengundurkan diri

Anggota dewan Fed Daniel Tarullo mengundurkan diri


Washington (ANTARA News) – Anggota dewan gubernur Federal Reserve AS, Daniel Tarullo, seorang pejabat tinggi yang bertugas menangani regulasi perbankan, mengatakan pada Jumat (10/2) bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya pada awal April.

Dalam sebuah surat singkat yang dikirim kepada Presiden AS Donald Trump, Tarullo mengatakan bahwa ia bermaksud untuk mengundurkan diri pada atau sekitar 5 April.

Tarullo telah menjadi anggota dewan gubernur bank sentral sejak Januari 2009 dan telah mengawasi regulasi sektor keuangan. Dia dianggap sebagai salah satu pengawas paling tangguh industri perbankan.

Masa jabatan belum berakhir sampai 2022. Dia tidak memberikan alasan pengunduran dirinya.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan pada Jumat (10/2) bahwa Tarullo “memimpin upaya Fed untuk menyusun kerangka kerja baru guna memastikan keselamatan dan kesehatan sistem keuangan kita setelah krisis keuangan.”

Dia “membuat kontribusi berharga di seluruh rentang tanggung jawab Fed,” kata Yellen dalam sebuah pernyataan.

Kepergian Tarullo ini akan meninggalkan tiga kursi kosong di dewan Fed. Saat ini, ada dua lowongan di dewan Fed karena Kongres menolak untuk mengonfirmasi dua nominasi dari mantan Presiden Barack Obama, demikian Xinhua.

(UU.A026)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Sumber : AntaraNews.com